Cari Blog Ini

Isu Pajak

Written By TT on Wednesday, March 3, 2010 | 11:36 PM

Pajak adalah iuran rakyat kepada kas negara berdasarkan undang-undang , sehingga dapat dipaksakan dengan tiada mendapat balas jasa secara langsung.

Contoh dari isu pajak seperti Isu Pajak Dalam Kampanye Pilpres. Dalam komunike bersama baru-baru ini Negara-Negara yang tergabung dalam G-20 sepakat melakukan ekspansi kebijakan fiskal minimal 2% dari produk domestik bruto untuk mendorong stabilitas perokonomian dunia. Dalam kampanye Pilpres periode yang telah lalu tidak satupun pasangan pilpres berani mengusung tema pajak untuk meraup simpati masyarakat, pada hal untuk tahun 2008 saja kontribusi pajak terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara sangat signifikan lebih dari 70 persen. Dari uang pajak tersebut 26-27 persennya untuk DAU (Dana Alokasi Umum) dibagikan keseluruh kabupaten dan kota provinsi diseluruh Indonesia.(http://umum.kompasiana.com/2009/06/05/isu-pajak-dalam-kampanye-pilpres/)

Dari banyaknya pasangan pilpres tidak ada yang mengusung tentang pajak. padahal pajak adalah salah satu sumber dana yang terbesar untuk APBN dan untuk membangun negeri.contohnya untuk pembuatan jalan raya,penerangan lampu jalanan dan sebagainya.yang nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat juga

0 comments:

Post a Comment